Renta Robasa’s Weblog

EDI (Electronic Data Interchange)

Posted on: September 23, 2008

Electronic Data Interchange (EDI) merupakan suatu system yang memungkinkan proses pengiriman data ataupun dokumen antar perusahaan menggunakan jaringan komputer untuk keperluan bisnis. Pengimplementasian Electronic Data Interchange (EDI) dilakukan oleh Glasser Glass Company, perusahaan yang bergerak dalam bidang instalasi kaca mobil. Glasser Glass mengimplementasikan electric data interchange (EDI) untuk berkomunikasi dengan perusahaan asuransi yang bekerja sama dengan mereka. Tujuan dari pengimplementasian EDI ini adalah untuk meningkatkan efisiensi serta mengurangi biaya dalam hubungan kerja sama Glasser Glass dengan perusahaan asuransi tersebut.

Manfaat dari Pengimplementasian Electric Data Interchange (EDI) pada Glasser Glass Company :

  • Mengganti sistem pemesanan yang berbasis kertas dengan sistem berbasis elektronik/otomatis (melalui electronic data interchange).
  • Meningkatkan efektifitas penggunaan biaya
  • Aplikasi EDI menghubungkan Glasser Glass Company dengan National Auto Glass Specifications (NAGS) sehingga ia dapat memperoleh informasi update dari standard harga instalasi kaca dan buruh untuk setiap pembuatan mobil.
  • Meniadakan adanya waktu keterlambatan dan waktu menunggu dalam proses.
  • Tagihan dari perusahaan asuransi dapat diselesaikan secara lebih cepat dan lebih efisien
  • Selain itu, sistem Electronic Data Interchange (EDI) mudah sekali untuk dipelajari dan diakses oleh para karyawan Glasser Glass Company.

Leave a comment

September 2008
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  
Hellow... Nama gw Renta Robasa Situmeang. Tapi orang banyak biasa manggil gw dengan nTa...(quite simple,right..??) Gw adalah anak kampus biasa yang hidupnya selalu penuh keceriaan..(hehehe,,). Tiap hari (Senin ampe Jumat siy) kegiatan gw adalah sibuk di kampus,,baik sibuk kuliah (apalagi di tahun 'neraka' ini...huhuhu,,scary..!!tp tetep semangat donk..!),,dan juga sibuk2 yg lain... Nah..kegiatan gw yg lain ini niy yg bikin gw selau ceria dalam menjalani kehidupan gw. Yg pasti kegiatan yg menyenangkan donk..ada SIWA IMTI, ada Pargit juga,,nyanyi kadang2,,n pastinya berhura-hura dengan teman2,,hehehe. Semua kegiatan gw membuat gw tetep seneng n semangat...apalagi banyak temen yg selalu supprt gw..(Thx guys..!!) Yap..itulah sekilas tentang gw,,hehe.. Enjoy the Blog..!!