Renta Robasa’s Weblog

Sekilas tentang..Customer Relationship Management(CRM)

Posted on: December 2, 2008

Unilever Goes with mySAP Customer Relationship Management; Implementation to Enhance Customer Service Center and Consumer Advisory Service Productivity

 

Customer Relationship Management (CRM) merupakan suatu jenis manajemen yang secara khusus membahas teori mengenai penanganan hubungan antara perusahaan dengan pelanggannya dengan tujuan meningkatkan nilai perusahaan di mata para pelanggannya.

Sasaran utama dari CRM adalah untuk meningkatkan pertumbuhan jangka panjang dan profitabilitas perusahaan melalui pengertian yang lebih baik terhadap kebiasaan (behavior) pelanggan.

Unilever Philipinnes menerapkan CRM dalam perusahaannya. Software tersebut dinamakan mySAP(TM) Customer Relationship Management (mySAP CRM). mySAP CRM akan mengaktifkan secara otomatis 2 call centre dari Unilever, yaitu customer service and consumer advisory.

Keunggulan mySAP CRM :

Ø Mempercepat response time untuk menjawab pertanyaan dan kebutuhan dari konsumen

Ø Menyediakan maintenance yang efektif untuk database customer

Ø Memberikan kemudahan akses bagi perusahaan terhadap informasi yang berhubungan dengan customer sehingga memudahkan analisis serta pembangunan startegi perusahaan.

Leave a comment

December 2008
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
Hellow... Nama gw Renta Robasa Situmeang. Tapi orang banyak biasa manggil gw dengan nTa...(quite simple,right..??) Gw adalah anak kampus biasa yang hidupnya selalu penuh keceriaan..(hehehe,,). Tiap hari (Senin ampe Jumat siy) kegiatan gw adalah sibuk di kampus,,baik sibuk kuliah (apalagi di tahun 'neraka' ini...huhuhu,,scary..!!tp tetep semangat donk..!),,dan juga sibuk2 yg lain... Nah..kegiatan gw yg lain ini niy yg bikin gw selau ceria dalam menjalani kehidupan gw. Yg pasti kegiatan yg menyenangkan donk..ada SIWA IMTI, ada Pargit juga,,nyanyi kadang2,,n pastinya berhura-hura dengan teman2,,hehehe. Semua kegiatan gw membuat gw tetep seneng n semangat...apalagi banyak temen yg selalu supprt gw..(Thx guys..!!) Yap..itulah sekilas tentang gw,,hehe.. Enjoy the Blog..!!